Promosi Budaya dan Adat Istiadat Sumba, Putri Indonesia Kunjungi SBD



Minggu, 31 Mei 2015 - 09:01:25 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMERINTAHAN - Dibaca: 56832 kali


TAMBOLAKA, TIMEX-Puteri Indonesia Kepulauan Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat (Bali Nusra) tahun 2015, Maria Carolina Theresa Noge berkunjung  di Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (13/3), dalam rangka mempromosikan budaya dan adat istiadat Sumba secara khusus budaya dan adat istiadat Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) ke tingkat nasional maupun internasional.

Puteri Indonesia Kepulauan Bali Nusra, Maria Carolina Theresa Noge tiba di bandara Tambolaka dengan pesawat komersil WingsAir dari Denpasar-Bali didampingi kedua orang tuanya, Carolus Dae dan Yeni Yosepa.

Maria Noge disambut Ketua TP PKK SBD, Ratu Ngadu Wulla Talu bersama puluhan anggota PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumba Barat Daya.

Maria Noge yang menangani bidang sosial, budaya usai diterima Ketua TP PKK SBD bersama rombongan langsung bergerak menuju tiga titik yang akan dikunjung yaitu SMA Negeri 1 Wewewa Timur, kelompok wanita tani Sentani Karya Desa Wee Rame Kecamatan Wewewa Tengah dan KUB Aneka Tenun Wolla Gole Desa Waimangura Kecamatan Wewewa Barat.

Titik pertama yang didatangi ialah menjumpai ribuan siswa dan puluhan guru SMA  Negeri 1 Wewewa Timur serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kanelu Kecamatan Wewewa Tengah yang telah menunggu sejak pagi.

Ribuan siswa sangat antusias menyambut kedatangan Maria Noge yang disambut dengan drum band SMA Negeri 1 Wewewa Timur.

Maria Noge saat berkunjung di SMA Negeri 1 Wewewa Timur sangat terharu atas sambutan masyarakat dan siswa SMA Negeri 1 Wewewa Timur yang sangat luar biasa. "Setiap siswa sebagai generasi penerus bangsa harus belajar yang tekun dan keras untuk mencapai cita-cita yang tinggi menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan bangsa. Namun semuanya akan dicapai melalui belajar keras dan tekun," katanya.

Mahasiswi Universitas Padjajaran Bandung ini mengatakan, setiap siswa harus mempunyai mimpi-mimpi yang tinggi untuk dicapai dan harus bangga menjadi seorang siswa karena akan membawa nama baik Kabupaten Sumba Barat Daya maupun secara khusus SMA Negeri 1 Wewewa Timur kelak nanti menjadi anak yang berprestasi.

Ia menambahkan, mimpi-mimpi itu tidak bisa dicapai begitu saja, namun harus dilalui dengan belajar yang tekun karena sesuatu yang terbaik tentunya harus melalui kerja keras dan kemauan yang kuat. "Kita harus bangga menjadi orang NTT yang mempunyai budaya dan adat istiadat serta rumah adat di kampung asal kita masing-masing yang tidak dimiliki oleh suku-suku yang lain," ungkap wanita asal Kabupaten Ngada ini.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Sumba Barat Daya, Ratu Ngadu Wula Talu melalui kujungan Puteri Indonesia Kepulauan Bali, NTB dan NTT ini dapat memberikan spirit baru bagi siswa SMA Negeri 1 Wewewa Timur dan seluruh siswa yang ada di Sumba untuk memberikan semangat yang baru sebagai generasi muda yang memiliki banyak potensi untuk digali yang akan bermanfaat bagi masa depan Kabupaten SBD agar dapat menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan pada masa-masa yang akan datang.

Ratu  berharap, dengan kedatangan Puteri Indonesia Kepulauan Bali, NTB dan NTT, dapat memberikan motivasi dan dorongan yang kuat bagi siswa-siswi dalam belajar untuk menjadi anak-anak yang berprestasi yang berguna bagi orang tua, keluarga dan daerah serta bangsa dan negara.

Kepala SMA Negeri 1 Wewewa Timur, Martinus Talu Daga menungkapkan, keluarga besar SMA Negeri 1 Wewewa Timur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena mendapat penghargaan yang sangat tinggi kepada Puteri Indonesia Kepulauan Bali, NTB dan NTT yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi sekolahnya.

Martinus mengatakan, kehadiran Puteri Indonesia Kepulauan Bali, NTB dan NTT dapat membawa nuansa baru, motivasi dan inovasi dalam kehidupan dunia pendidikan SMA Negeri 1 Wewewa Timur serta untuk mendorong siswa-siswi untuk menjadi generasi yang berguna bagi orang tua, keluarga dan bangsa. (kr12/ays)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Berita terkini

Rabu, 28 November 2018 - 21:02:53 WIB
Kajian Sosial Budaya dan Kependudukan tentang Kemiskinan di Kabupaten Sumba Barat Daya
Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD) di Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki banyak potensi untuk mengatasi kemiskinan antara lain dari bidang budaya, agama, sosial, politik dan ekonomi.Potensi tersebut diungkap ... Selengkapnya (0 komentar)

Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:46:53 WIB
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, S
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, SERTA  HARI KELUARGA NASIONAL (HKN) KE-23  DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA   Rabu, 25 Mei ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 23 September 2016 - 12:12:32 WIB
BUPATI SBD MELANTIK KEPALA DESA SE KECAMATAN KODI UTARA
Kamis, 09 Januari 2016 Bupati Markus Dairo Talu, SH, melanjutkan pelantikan Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Kodi Bangedo ke Kodi Utara. Bupati bersama rombongan yang disambut oleh Camat Kodi Utara, ... Selengkapnya (0 komentar)

Twitter Humas SBD

Komentar terbaru

Fanspage Humas SBD

4+

Partner Kami

Kami berkerja sama dengan berbagai lembaga pemerintahan lain. Mengutamakan Kepentingan bersama demi tercapainya suatu tujuan dalam pemerintahan.

image image image image