DPRD SBD Minta SK Pelantikan Bupati, Gubenur Bilang Bupati Sudah Dilantik



Minggu, 31 Mei 2015 - 13:23:53 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMERINTAHAN - Dibaca: 466575 kali


KUPANG - Gubernur NTT, Frans Lebu Raya tampak tertawa lebar sembari menumpang mobil dinasnya ketika ditanyai tentang sikap DPRD Sumbar Barat Daya (SBD) yang berkeras meminta Bupati SBD menunjukkan surat keputusan (SK) Pelantikannya.

"Sudah jelas, bupati sudah dilantik to. Atau ada yang belum jelas?" katanya kepada wartawan usai mengikuti sidang Paripurnan DPRD NTT, Rabu (17/12/2014) siang.

Menurutnya, SK pelantikan itu bukan rahasia sehingga tidak ada salahnya ditunjukkan ke publik. "Nanti kita minta bupati tunjukkan saja kalau itu diminta. Kan itu bukan barang rahasia," ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Biro Pemerintahan Setda NTT, Silfester Banfatin kepada Pos Kupang, Rabu (17/12/2014) malam mengatakan, SK pelantikan yang asli ada di kementerian dalam negeri sedangkan Gubernur dan bupati atau walikota diberikan salinannya. Menurutnya, harusnya DPRD berkonsultasi atau bersurat resmi ke Gubernur untuk dijelaskan.

"Mestinya DPRD bersurat ke gubernur. Normanya seperti itu. Di kita ada salinan sedangkan aslinya di kementerian (Kemendagri). Mereka tidak bisa kasih ke kita. Mestinya mereka konsultasi ke provinsi supaya dijelaskan," jelasnya.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Berita terkini

Rabu, 28 November 2018 - 21:02:53 WIB
Kajian Sosial Budaya dan Kependudukan tentang Kemiskinan di Kabupaten Sumba Barat Daya
Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD) di Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki banyak potensi untuk mengatasi kemiskinan antara lain dari bidang budaya, agama, sosial, politik dan ekonomi.Potensi tersebut diungkap ... Selengkapnya (0 komentar)

Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:46:53 WIB
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, S
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, SERTA  HARI KELUARGA NASIONAL (HKN) KE-23  DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA   Rabu, 25 Mei ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 23 September 2016 - 12:12:32 WIB
BUPATI SBD MELANTIK KEPALA DESA SE KECAMATAN KODI UTARA
Kamis, 09 Januari 2016 Bupati Markus Dairo Talu, SH, melanjutkan pelantikan Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Kodi Bangedo ke Kodi Utara. Bupati bersama rombongan yang disambut oleh Camat Kodi Utara, ... Selengkapnya (0 komentar)

Twitter Humas SBD

Komentar terbaru

Fanspage Humas SBD

4+

Partner Kami

Kami berkerja sama dengan berbagai lembaga pemerintahan lain. Mengutamakan Kepentingan bersama demi tercapainya suatu tujuan dalam pemerintahan.

image image image image