DPRD SBD Akan Menetapkan APBD Tahun 2015



Minggu, 31 Mei 2015 - 17:22:07 WIB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 68880 kali


TAMBOLAKA, TIMEX-Sebanyak 19 anggota DPRD dari total 35 orang bersama Bupati Sumba Barat Daya telah sepakat dan menetapkan APBD tahun anggaran 2015, Senin (16/2) lalu. Penetapan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 1/2015.

Sidang Paripurna penetapan APBD Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dihadiri 19 anggota DPRD dan Bupati Sumba Barat Daya, Sekretaris Daerah, Asisten serta sejumlah pimpinan SKPD.

Sebelum dilaksanakan sidang Paripurna penetapan APBD tahun anggaran 2015, pemerintah bersama Badan Anggaran terlebih dahulu melakukan sidang penyelarasan anggaran yang dipimpin Wakil Ketua DPRD SBD, Benyamin Tako.

Sebelum menghadiri sidang paripurna penetapan APBD di gedung DPRD SBD, Bupati SBD menghadiri rapat RPJMD Kabupaten SBD tahun 2014-2019 di aula SMK Pancasila Tambolaka.

Bupati Sumba Barat Daya, Markus Dairo Talu usai penetapan APBD tahun 2015 mengungkapkan, dengan sudah dilaksanakannya penetapan APBD, maka secara sah pemerintah akan segera melakukan langkah-langkah selanjutnya agar apa yang sudah ditetapkan bersama dengan DPRD untuk ditindaklanjuti karena masyarakat sudah menunggu perhatian dari pemerintah yang walaupun sudah agak terlambat.

Ia mengatakan, bagi pemerintah tidak ada kata terlambat, karena berbuat yang terbaik untuk masyarakat itu adalah bagian tugas yang wajib dilaksanakan. "Pemerintah Sumba Barat Daya akan segera melakukan tindakan-tindakan tepat dan cepat untuk mengejar seluruh program strategis yang sudah direncanakan selama ini," katanya.

Terpisah, Ketua Franksi Partai Demokrat, Oktavianus Holo mengatakan, pemerintah segera menindaklanjuti peraturan daerah tentang APBD tahun 2015 yang sudah ditetapkan bersama dengan DPRD untuk segera diimplementasikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Oktavianus Holo menambahkan, Pemerintah SBD harus segera action, karena waktu terus berjalan, namun jangan lagi bertindak di luar aturan apa yang sudah disepakati segera ditindaklanjuti jangan seperti terjadi lagi seperti sebelumnya bahwa apa yang sudah ditetapkan bersama harus tidak ditindaklanjuti, sehingga menimbulkan masalah baru.

"Kita ini bukan mau urus masalah, tapi mau melayani masyarakat banyak," kata dia.

Anggota Fraksi PDIP, Loba Gelu mengatakan, pemerintah segara bertindak secepat mungkin karena masyarakat sudah menunggu sekian lama, namun semuanya itu harus utamakan kepentingan masyarakat banyak yang menjadi prioritas utama, bukan kepentingan pribadi atau golongan.

Hal senada disampaikan Sekretaris Fraksi PKB, Yohanes Sogara. Dia mengatakan, apa yang sudah ditetapkan tentang peraturan daerah APBD tahun 2015 untuk segera ditindaklanjuti oleh pemerintah, karena masyarakat sudah berteriak menunggu pelayanan sekian bulan belum mendapat perhatian dan tindakan konkrit dari pemerintah sebagai pemegang hak eksekusi. (kr12/ays)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 

Berita terkini

Rabu, 28 November 2018 - 21:02:53 WIB
Kajian Sosial Budaya dan Kependudukan tentang Kemiskinan di Kabupaten Sumba Barat Daya
Kabupaten Sumba Barat Daya  (SBD) di Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki banyak potensi untuk mengatasi kemiskinan antara lain dari bidang budaya, agama, sosial, politik dan ekonomi.Potensi tersebut diungkap ... Selengkapnya (0 komentar)

Selasa, 11 Oktober 2016 - 07:46:53 WIB
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, S
PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG (BB-GR) KE-13, DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG-PKK) KE-44, SERTA  HARI KELUARGA NASIONAL (HKN) KE-23  DI KABUPATEN SUMBA BARAT DAYA   Rabu, 25 Mei ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 23 September 2016 - 12:12:32 WIB
BUPATI SBD MELANTIK KEPALA DESA SE KECAMATAN KODI UTARA
Kamis, 09 Januari 2016 Bupati Markus Dairo Talu, SH, melanjutkan pelantikan Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari Kecamatan Kodi Bangedo ke Kodi Utara. Bupati bersama rombongan yang disambut oleh Camat Kodi Utara, ... Selengkapnya (0 komentar)

Twitter Humas SBD

Komentar terbaru

Fanspage Humas SBD

4+

Partner Kami

Kami berkerja sama dengan berbagai lembaga pemerintahan lain. Mengutamakan Kepentingan bersama demi tercapainya suatu tujuan dalam pemerintahan.

image image image image